Rabu, 04 Juni 2014


Apple Bakalan Perkenalkan Teknologi Rumah Pintar di WWDC


Liputan6.com, Gelaran Worldwide Developer Conference 2014 (WWDC) bakalan dibuka mulai Senin (2/6/2014). Seperti biasa, berbagai prediksi dan rumor seputar produk baru yang bakal diungkap Apple pada konferensi para pengembang itu meramaikan jagat internet.
Apple dikabarkan akan memasuki industri rumah pintar pada tahun ini. Sebuah sumber dari GigaOm menunjukkan kehadiran sebuah sertifikasi khusus dengan label 'Made for iPhone' untuk perangkat tertentu.

Sertifikasi tersebut menujukkan Apple telah membuat program khusus untuk menandai perangkat tertentu yang bisa terhubung dan dikontrol lewat iPhone dan iPad secara mudah dengan memanfaatkan koneksi WiFi.

Menurut laman Connectedly, program sertifikasi itu akan memudahkan peminat mengotomatisasi rumah saat mencari perangkat yang bisa dipakai sebagai bagian ekosistem rumahnya.

Sertifikasi itu membantu mereka menunjukkan perangkat yang bisa akan bersanding dengan perangkat buatan Apple dan telah memenuhi persyaratan yang disediakan perusahaan itu. Salah satunya, perangkat bersertifikasi harus bisa terhubung ke iDevice tanpa perlu registrasi atau password.

Connectedly juga memprediksi bahwa pekan depan kemungkinan kita akan melihat sejumlah mitra, perangkat dan chip yang sudah mendapat sertifikasi untuk terhubung dengan iPad dan iPhone. Hal itu berdasarkan laporan yang menyebut bahwa Apple akan memperkenalkan sistem otomatisasi rumah hasil kembangannya di WWDC 2014.

Sebelumnya, salah satu petinggi Apple juga mengungkapkan bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan memperlihatkan inovasi tercanggih sejak 25 tahun terakhir. Banyak pihak yang menganggap itu sebagai penguatan teknologi program rumah pintar hasil kembangannya.

Otomatisasi rumah atau rumah pintar memang sedang ramai dikembangkan berbagai perusahaan teknologi. Apple sepertinya tak mau ketinggalan untuk mempunyai teknologi otomatisasi rumah dengan memanfaatkan dua produk mobile andalannya, iPhone dan iPad.

Credits: Dewi Widya Ningrum

0 komentar:

Posting Komentar