Kamis, 12 Juni 2014

Chrome Jadi Jawara Aplikasi Browser di Dunia (Foto: Thenextweb) CALIFORNIA - Browser Google Chrome melampaui kepopularitasan Microsoft Internet Explorer. Aplikasi peramban ini diklaim menjadi yang terpopuler di Amerika Serikat.

Dilansir Techeye, Senin (9/6/2014), menurut Adobe Digital Index (ADI), Chrome memiliki 31,8 persen dari kombinasi pasar desktop dan mobile internet. Aplikasi freeware Google ini mengalami kenaikan hingga enam persen dari tahun ke tahun.

Internet Explorer kini mengambil porsi pasar sebesar 30,9 persen. Sedangkan Apple Safari menempati urutan ketiga dengan menempati porsi 25 persen.

Sedangkan Firefox, hanya menempati pangsa pasar delapan persen. Beberapa orang menganggap data ini mungkin ada kesalahan karena membuat Firefox tersungkur di posisi bawah.

Menurut ADI, penurunan browser Firefox dikarenakan minimnya penggunaan aplikasi tersebut pada mobile device. Sebagian besar browser-browser ini banyak dipakai di perangkat mobile dan difokuskan di Amerika Serikat.

Berdasarkan riset tersebut, Google Chrome dianggap sebagai pemimpin pasar di seluruh dunia. Internet Explorer memegang dominasinya dengan menjadi web browser default pada desktop.

Sementara Chrome, akan menjadi browser default pada semua perangkat berbasis OS Android dan dinilai lebih sukses di luar Amerika Serikat. (ahl)

0 komentar:

Posting Komentar