Rabu, 18 Juni 2014

http://images.detik.com/content/2014/06/17/398/brazucam.jpg 
Jakarta - Tahun ini, para penggemar sepak bola bisa menikmati suguhan pertandingan dengan cara benar-benar baru. Dibenamkannya kamera pada bola Brazuca, memberikan sudut pandang lain dari momen Piala Dunia 2014.

Brazuca, bola resmi untuk event sepak bola terakbar tersebut, dikembangkan oleh Adidas. Produsen perlengkapan olahraga asal Jerman ini tak sendirian dalam pengembangan bola yang diklaim berteknologi canggih ini.

Untuk kameranya, Adidas mempercayakannya pada GoPro. Kalangan penggemar olahraga seperti selancar, extreme bike, sudah tak asing dengannya. Kamera personal berkualitas HD buatan GoPro kerap digunakan untuk merekam foto dan video aksi ekstrim mereka.

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini memang dikenal dengan spesialisasinya dalam kamera ringan dan tahan segala kondisi yang digunakan di tempat-tempat yang umumnya sulit dijangkau kamera seperti di luar helikopter, pesawat, mobil, perahu dan lain-lain.

Untuk kebutuhan Piala Dunia, GoPro membenamkan enam kamera pada setiap Brazuca. Kamera ini menangkap view 360 derajat aksi di lapangan hijau. Brazucam, demikian sebutan untuk kamera tersebut, juga dilengkapi dengan software custom made image stabilisation untuk menangkap momen-momen yang sulit ditangkap kamera biasa.

Sebelumnya memang sudah pernah ada bola dengan kamera di dalamnya, namun Brazuca menjadi yang pertama merekam view 360 derajat dan dengan kualitas HD. Brazucam sendiri dimanfaatkan Adidas sebagai bagian dari kampanye brand-nya di Piala Dunia 2014.

Seperti dikutip dari Herald Sun, Selasa (17/6/2014), bola dengan desain dan warna-warni unik ini bahkan punya blog, akun Twitter dan channel YouTube sendiri. inet.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar