Jumat, 20 Juni 2014

Headline
(phonearena.com)

INILAHCOM, San Francisco - Microsoft memang perusahaan yang memiliki banyak paten teknologi. Baru-baru ini, raksasa teknologi AS itu kabarnya telah mendaftarkan paten untuk teknologi zooming otomasi layar dari konten yang sedang disorot. Seperti apakah itu?

Teknologi ini memiliki kemampuan untuk mengubah tingkat zoom dari konten yang ditampilkan pada layar smartphone sesuai dengan jarak antara perangkat dan mata pengguna.
Singkatnya, Anda nantinya tak perlu lagi menggerakan jari pada layar untuk melakukan zoom, karena teknologi ini secara otomatis akan melakukan zoom sesuai dengan jarak pandang Anda ke layar perangkat.

Ini akan memungkinkan Anda untuk secara otomatis melihat tampilan konten di layar smartphone dengan lebih nyaman, tergantung pada seberapa jauh itu dari mata Anda. Microsoft menyatakan bahwa ini akan memungkinkan pengguna merasa seperti mereka melihat melalui 'jendela virtual'.

Implementasi teknologi ini akan sangat berguna bagi Anda yang kerap melihat peta di smartphone saat mengemudi atau membaca resep di ponsel saat memasak.

Mengutip PhoneArena, paten dengan kode nama 'McLaren' ini, datang dengan teknologi 3D Touch, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat dalam mode Kinect, yakni mengontrol dengan sensor gerakan tanpa menyentuh layar sama sekali.

Deskripsi paten juga menjelaskan bahwa baik sensor gerak atau sensor kedalaman kamera dapat bertugas menentukan jarak antara perangkat dan mata Anda.

Microsoft juga dikabarkan akan memulai untuk produksi perangkat dengan dibekali teknologi tersebut pada akhir musim gugur tahun ini. Melihat bagaimana teknologi ini bekerja, sepertinya bakal banyak pengguna smartphone yang akan terbantu. [ikh]
 sumber

0 komentar:

Posting Komentar