Jumat, 04 Juli 2014

http://us.images.detik.com/content/2014/07/04/317/androidone.jpgponsel android one (istimewa/nextpowerup)
Jakarta - Diumumkan pada event Google I/O, platform Android One yang disiapkan untuk ponsel terjangkau memang cukup bikin penasaran. Kini bocoran standar spesifikasi yang bakal dimilikinya mulai terungkap.

Meski lebih banyak ulasan mengenai ponsel high-end Android, Google sepertinya sadar betul segmen terbesar pengguna Android sejatinya berada di kelas menengah-bawah. Untuk itulah Android One dibuat, demi memberikan kinerja maksimal dengan paket yang terjangkau.

Tercatat ada beberapa produsen yang bakal memproduksi ponsel berbasis Android One, yang salah satunya adalah Micromax, perusahaan asal India. Namun informasi sebelumnya yang menyebut Google memilih MediaTek sebagai prosesor ponsel Android One bisa jadi tak terbukti.

Hal itu terlihat dari bocoran sebuah email yang membeberkan jeroan ponsel Android One besutan Micromax. Tertulis ponsel tersebut justru akan dibekali dengan prosesor dual core Snapdragon 200 besutan Qualcomm berkecepatan 1,2 GHz.

Tak ada informasi mengenai besaran RAM dan kapasitas memori internal yang diusungnya. Selain prosesor, informasi lain yang terungkap adalah bentang layarnya 4,5 inch dengan resolusi 960x540 pixel.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (4/7/2014), ponsel Android One asal India ini juga dibekali kamera 5 MP, dan mampu melakukan perekaman video pada resolusi FWVGA (854x480 pixel) dengan frame rate rata-rata 30 fps (frame per second).

Ponsel ini juga bakal menawarkan fitur dual SIM, tambahan slot micro SD, dan fitur FM radio. Adapun varian warnanya adalah hitam dan putih. Menariknya, material polycarbonate yang digunakan pada bodinya disebut setara ponsel kelas atas.

0 komentar:

Posting Komentar