Selasa, 08 Juli 2014

Android Froyo perlahan mati dan KitKat terus melambung     

Android. © Mytechideas.com



Merdeka.com - Adopsi yang cukup cepat diperlihatkan oleh pengguna Android KitKat. Hal itu terungkap berdasarkan grafik penggunaan operating system Android mulai Froyo sampai KitKat.

Dalam grafik penggunaan operating system Android itu, Froyo sebagai OS yang pernah mendapatkan masa emasnya sebelum era Gingerbread, kemungkinan hanya menunggu harinya saja untuk 'tutup mata.' Hal itu dikarenakan, distribusinya sampai sekarang hanya mencapai 0,7 persen saja.

Sedangkan Gingerbread walaupun perlahan sedikit mengalami penurunan dengan perolehan sebesar 13,5 persen, namun persentasenya masih unggul di atas Ice Cream Sandwich yang hanya memperoleh 11,4 persen saja.

Posisi pertama tentu saja dipegang oleh Jelly Bean dengan persentase versi 4.1.x sebesar 27,8 persen, 4.2.x sebesar 19,7 persen dan 4.3 sebesar 9.0 persen.
grafis
Yang menjadi satu catatan karena unik adalah Android 4.4 KitKat. Android versi ini ternyata diadopsi dengan cepat oleh pengguna perangkat berbasis OS dengan logo robot hijau itu.

Mulai diperkenalkan ke publik pada tanggal 03 September 2013 dan digunakan pertama kali di Google Nexus 5 pada tanggal 31 Oktober 2013 sampai sekarang sudah mendapatkan perolehan sebesar 17,9 persen secara global.

Beberapa minggu yang lalu, Google kembali memperkenalkan versi baru dari Android yang diberi kode nama "L." Belum diketahui apa nama panjang dari "L" itu, namun diperkirakan versi baru itu akan dapat diadopsi lebih cepat karena desain dan fitur di dalamnya lebih menarik dari model-model sebelumnya.
[das]

0 komentar:

Posting Komentar